Rabu, 15 Agustus 2012

MEDELA BABY CUP FEEDER


Disposable Baby Cup Feeder dari Medela, adalah cangkir khusus yang berguna untuk memberikan ASI perah pada bayi.
Kapasitasnya 30 ml /30 cc.
Walaupun disposable tapi bisa dipakai berulang-ulang, bahan plastik nya terbuat dari PP (#5) Polypropelene sehingga aman apabila digunakan pada bayi.

Harga Rp 15.000 /pc

Sangat bermanfaat bagi Ibu yang sering meninggalkan bayinya namun tidak ingin memberikan ASI perah dengan menggunakan botol dot.
Berguna juga untuk melatih bayi/anak untuk terbiasa minum dari gelas.

Cara penggunaan Medela Baby Cup Feeder:
- Pastikan tangan bayi aman terbungkus untuk mencegah bayi Anda meraih cangkir. Bayi anda dapat menggunakan slabber/bibs/anpaman untuk menyerap ASI yang mungkin tumpah.
- Bayi harus dipegang/dipeluk/dipangku dalam posisi duduk.
- Secara perlahan tempatkan bagian cangkir yang terdapat "feeder", pada bibir bayi bagian bawah. Pinggiran cangkir harus menyentuh sudut dari bibir bagian atas.
- Secara perlahan miringkan cangkirnya, sehingga ASI menyentuh bibir bayi bagian atas. Jangan pernah menumpahkan ASI secara langsung ke dalam mulut bayi.
- Pertahankan posisi ini sampai dengan pemberian ASI selesai.

Penggunaan Medela Baby Cup Feeder juga mengurangi terjadinya bingung puting. Bingung puting adalah keadaan dimana bayi kebingungan antara menghisap dengan puting ibu dan botol dot. Biasanya bayi yang biasa menggunakan botol enggan menghisap dengan puting ibunya karena botol dot lebih lancar dalam mengeluarkan susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar